Senin 03 Nov 2014 23:23 WIB

Lippi Siap 'Comeback' Asal Latih Timnas

Marcello LIppi
Foto: AP Photo
Marcello LIppi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA—Marcello Lippi mengungkapkan dia bisa saja kembali melatih tapi tidak untuk menangani klub. Lippi yang telah mengumumkan pensiun sebagai pelatih mau kembali asalkan menukangi tim nasional.

Juru taktik yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 mengumumkan pensiun pada Ahad (2/11) setelah mengantarkan Guangzhou Evergrande menjuarai Liga Cina tiga musim berurutan. 

“Saya selesai dengan klub sepak bola,” kata Lippi kepada Tuttomercatoweb seperti dikutip Football Italia. “Saya selesai dengan sesi latihan dan tekanan dalam manajemen harian, tapi saya tidak menutup pintu untuk tim nasional.”

Lippi mengaku dia sudah terlalu tua. Pria 66 tahun ini membuka kesempatan untuk menjadi direktur teknik klub dengan Fabio Canavarro sebagai salah satu kandidat suksesornya di Guangzhou Evergrande. 

 “Guangzhou meminta saya memperbaharui kontrak enam atau tujuh bulan lalu, tapi saya merasa jauh dari rumah dan ini sudah berlebihan buat saya. Itu sebabnya saya mengambil keputusan ini,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement