Selasa 04 Nov 2014 06:01 WIB

Dipecat Bastia, Makelele Merasa Tidak Gagal

Claude Makalele
Foto: SC Bastia
Claude Makalele

REPUBLIKA.CO.ID, BASTIA -- Mantan gelandang Prancis, Claude Makelele, pada Senin (3/11) menjadi pelatih pertama klub Ligue 1 Prancis, SC Bastia, yang dipecat pada awal musim ini.

"Dewan direktur SCB menyampaikan kepada para pendukung dan mitranya bahwa pada hari ini Claude Makelele tidak lagi menjabat sebagai pelatih klub olahraga Bastia," demikian satu pernyataan yang dilansir dalam website klub.

Makelele (41) menjadi pelatih di klub Corsicans itu pada musim panas lalu. Namun, dari 12 pertandingan di Ligue 1, hanya dua pertandingan saja yang bisa dimenangkannya.

Ia meninggalkan posisinya sebagai tangan kanan Laurent Blanc pada musim panas untuk bergabung dengan Bastia dan mendapati perubahan besar pada staf pemainnya sebelum tim barunya bangkit dari tertinggal dua gol untuk menahan imbang Marseille 3-3 pada hari pembuka musim.

Meski menerima pemecatannya, Makelele tidak setuju jika pengalamannya itu dinilai sebagai kegagalan. "Tidak sama sekali, sebaliknya. Bagi saya, hanya ada hal-hal positif perihal mempelajari pengalaman. Di masa yang akan datang, saya tidak akan melakukan kesalahan-kesalahan yang sama," tegasnya.

"Ini adalah resiko menjadi pelatih dan saya menerimanya," kata Makelele ketika ia memiliki waktu untuk berhenti dan berbicara kepada para pewarta setelah mengumumkan berita ini kepada para pemain.

"Saya berterima kasih kepada klub yang telah memperlihatkan kepercayaan terhadap saya. Merupakan suatu kegembiraan untuk dapat melatih tim ini,'' katanya. ''Saya yakin mereka akan mampu keluar dari kesulitan karena kualitas yang ada di sini. Saya tahu SCB akan bertahan di Ligue 1."

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement