Selasa 04 Nov 2014 15:04 WIB

Demi Viking, Jakmania Sarankan Final tak Digelar di Jakarta

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Kelompok Viking Kampus Persib Club, melakukan aksi damai menyikapi kasus pelemparan bus Persib oleh suporter Persija.
Foto: Antara
Kelompok Viking Kampus Persib Club, melakukan aksi damai menyikapi kasus pelemparan bus Persib oleh suporter Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- The Jakmania, suporter setia Persija Jakarta menolak laga final Liga Super Indonesia (LSI) dilaksanakan di Jakarta. Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone mengatakan, langkah itu sebagai antisipasi kalau Persib Bandung lolos ke partai puncak.

“Lebih baik mencegah sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan, kami merekomendasikan PT Liga Indonesia untuk melaksanakan partai final LSI musim ini di luar Jakarta, seperti babak semifinal di Palembang," ujarnya di Jakarta, Selasa (4/11).

Imbauan The Jakmania tersebut bukan sebuah bentuk intimidasi terhadap pendukung Maung Bandung. Pihaknya juga berharap kubu Viking mengerti dengan sarannya. Viking tentu mengingkan bisa mendukung klub kebanggaannya dengan nyaman. Maka dengan demikian diharapkan operator liga memahami dengan bijak keinginan The Jakmania.

Meski The Jakmania tidak hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tapi tidak menutup kemungkinan, pendukung Persib menyulut sentimen pihaknya. Jika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pihaknya enggan bertanggung jawab. Sebab pihaknya sudah memberikan saran kepada pihak terkait hal ini.

"Kami tidak bertanggung jawab atas risiko dan konsekuensi yang terjadi jika tetap diselenggarakan di Ibu Kota," tegas Larico.

Mungkin jika yang hadir adalah pendukung Persipura Jayapura, Arema Cronus, dan Pelita Bandung Raya (PBR) pihak The Jakmania tidak mengkhawatirtkannya. Menurut Larico, dibutuhkan peran pihak kepolisian dalam hal ini, Polda Metro Jaya untuk tidak memberikan izin keamanan pertandingan di Jakarta.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement