Selasa 04 Nov 2014 16:33 WIB

Xavi Hernandez Diincar Klub Jepang

Xavi Hernandez (kanan)
Foto: Manu Fernandez/AP Photo
Xavi Hernandez (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA—Klub Liga Jepang FC Tokyo dikabarkan telah mengontak  gelandang Barcelona Xavi Hernandez. Tokyo mencoba untuk mengontrak Xavi pada musim dingin ini seperti diberitakan harian Jepang, Nikkan Sports, Selasa (4/11).

Tokyo saay ini berada pada peringkat ketujuh J-League dengan tiga laga tersisa. Klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto, Chōfu itu berniat menggunakan Xavi pada musim depan yang dimulai Maret 2015.

Pemain bernomor kostum 6 ini sangat populer di Jepang berkat prestasinya bersama Blaugrana. Dia mengoleksi tujuh gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Di timnas Spanyol, pemain berusia 34 tahun ini meraih gelar juara Piala Eropa pada 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Pada musim panas lalu Xavi mengumumkan ingin meninggalkan Barcelona. Sejumlah klub Qatar dan MLS disebut-sebut mendekatinya, namun Xavi ternyata memperpanjang kontrak setidaknya semusim lagi bersama Barcelona.

Tokyo belum memasukkan penawaran resmi, tapi disebut-sebut akan menawarkan gaji fantastis yakni mendekati 1 miliar yen (Rp 106 miliar) per tahun. Rencana memperkuat Xavi merupakan bagian dari target Tokyo mengincar juara J-League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement