Selasa 04 Nov 2014 17:15 WIB

Sssssttt...Casillas Ingin Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Rep: muhammad iqbal/ Red: Damanhuri Zuhri
Iker Casillas.
Foto: Reuters
Iker Casillas.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas telah berusia 33 tahun.  Usia yang matang bagi seorang penjaga gawang. 

Bagi penjaga gawang, rentang usia di atas 30 tahun tidak akan berpengaruh besar selama refleks dan kondisi fisik tetap terjaga.

Fakta itu juga yang membuat Casillas meyakini ia masih dapat bermain pada level tertinggi hingga usianya menyentuh kepala empat. "Saya pikir saya bisa bermain sampai usia 40 tahun,'' ungkapnya optimistis. 

''Saya memulai karir di sini dan ingin mengakhirinya di sini pula," ujar Casillas dalam wawancara dengan Daily Mail seperti dilansir Football Espana, Selasa (4/11). 

Tekad Casillas disampaikan jelang lanjutan Liga Champions kontra Liverpool di stadion Santiago Bernabeu, Rabu (5/11) dini hari WIB. 

Liga Champions bermakna masif bagi penjaga gawang timnas Spanyol ini.  Sebab, debut di kompetisi tertinggi benua biru hadir tatkala Casillas berusia 16 tahun. 

Tepat pada November 1997, pemain dengan rekor tampil terbanyak di Liga Champions tersebut, mengawal gawang Madrid kontra klub Norwegia Rosenborg.

"Manajemen klub memanggil saya dari akademi karena Bodo Illgner dan Santiago Canizares (dua kiper utama Madrid) cedera.  Mereka membutuhkan saya sebagai penjaga gawang cadangan," ujar Casillas. 

Casillas pun mengenang saat itu, ia mengagumi Canizares dan juga penyerang Real Fernando Morientes dan sempat semeja ketika makan siang jelang laga.  "Tapi, mereka tidak memiliki petunjuk siapakah saya," kata Casillas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement