Selasa 04 Nov 2014 23:17 WIB

Ausilio: Mazzarri Aman Sampai Akhir Musim

Pelatih Walter Mazzarri.
Foto: AP Photo
Pelatih Walter Mazzarri.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Dierektur Olahraga Inter Milan Piero Ausilio menegaskan posisi pelatih Walter Mazzarri aman setidaknya hingga Juni 2015. Ia mengatakan manajemen Inter tidak akan terpengaruh oleh tekanan fans.

"Saya akan mengonfirmasi apa yang telah dikatakan setiap orang di klub. Sampai Juni 2015, Mazzarri akan menjadi pelatih kami," kata Ausilio dalam wawancara dengan Telelombardia seperti dikutip Football Italia, Selasa (4/11).

Ia menjelaskan bahwa Mazzarri kesulitan menerapkan strateginya karena sejumlah pemain kunci Nerazzurri cedera. Dalam formasi 3-5-2, dibutuhkan bek sayap yang punya ketangguhan fisik. Namun karena padatnya jadwal, para pemain kelelahan dan juga tak cukup waktu mengasah pola permainan.

Ausilio memberi contoh Dodo dan Hernanes. Keduanya seharusnya tak bermain pada akhir pekan lalu tapi memaksakan diri dengan risiko cedera.

"Saya menghargai fan dan opini mereka meskipun hanya minoritas yang tidak menginginkan Mazzarri berada di bangku cadangan Inter. Kalian boleh suka atau tidak suka kepada Mazzarri tapi kalian tak bisa mempertanyakan kemampuannya sebagai pelatih. Pada akhir tahun kami akan meninjau kontrak (Mazzarri)," tegas Ausilio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement