Rabu 05 Nov 2014 01:45 WIB

Lotito: Erick Thohir Bawa Filosofi Baru

Rep: C08/ Red: Didi Purwadi
Erick Thohir
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Lazio, Claudio Lotito, menyebut Presiden Inter Milan, Erick Thohir, telah membawa filosofi baru ke dalam sepakbola Italia. Lotito memuji kemampuan Thohir karena lebih mengedepankan keseimbangan ekonomi dalam pengelolaan sepakbola.

“Saya tidak tahu apakah kita harus pergi jauh ke Indonesia untuk menemukan beberapa fakta, tapi Thohir telah menunjukkan bahwa dia punya ide yang jelas tentang sepakbola dan benar-benar telah menunjukkan bahwa ia punya kemampuan manajemen yang baik.” kata Lotito dikutip dari Footbal Italia.

Lotito juga menilai kemampuan seperti yang dimiliki Thohir yang dapat mencoba hal-hal baru dalam memanajemen sepakbola tidak mudah ditemukan di dunia.

Pernyatan Lotito ini menepis tudingan miring yang belakangan banyak ditujukan kepada Thohir. Pengusaha yang juga bos dari klub MLS, DC United, ini banyak menuai kritik karena dianggap telah membuat bos lama Inter, Massimo Moratti, terpinggirkan dari jabatan kehormatan klub.

"Saya berpikir bahwa Moratti telah mewakili masa lalu - seorang filantropis besar yang telah menginvestasikan banyak uang untuk gairah murni. Sementara hari ini, dengan Financial Fair Play, sepak bola dan klub butuh keseimbangan ekonomi,” tandasnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement