Rabu 05 Nov 2014 05:39 WIB

Real Madrid Taklukan Liverpool 1-0

Rep: C08/ Red: Didi Purwadi
Striker Real Madrid, Karim Benzema, meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Liverpool dalam laga Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (4/11).
Foto: Reuters/Susana Vera
Striker Real Madrid, Karim Benzema, meluapkan kegembiraannya usai menjebol gawang Liverpool dalam laga Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (4/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  Real Madrid Tekuk Liverpool 1-0

MADRID -- Real Madrid memastikan tempat mereka di babak sistem gugur 16 besar Liga Champions dengan kemenangan kandang 1-0 atas Liverpool pada Rabu (5/11) dinihari WIB tadi.

Setelah melewati matchday keempat ini, El Real sudah mengumpulkan poin sempurna dengan 12 poin. Sementara, Liverpool saat ini masih mengoleksi 3 poin dan berada di posisi tiga di bawah FC Basel yang berhasil mengumpulkan enam poin. Di waktu yang sama, Basel berhasil mencukur tim lemah Ludogorets Razgrad empat gol tanpa balas.

Turun dengan skuat utama minus Gareth Bale, Real Madrid membuka peluang pertama pada menir keempat. Adalah penyerang asal Kolombia, James Rodriguez, yang menerima bola dari Karim Benzema dan langsung menembakkan ke arah gawang. Sayang, tembakannya masih bisa digagalkan Simon Mignolet.

Begitu juga upaya beruntun yang dilakukan Los Galacticos melalui Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos. Namun, hingga menit 26 gawang The Reds masih aman dari gempuran Real. Sementara, serangan yang dilakukan Liverpool belum mampu memberi ancaman berarti bagi Iker Casillas.

Pada menit 27, petaka bagi skuad Brendan Rogers akhirnya terjadi. Benzema, yang menerima umpan dari Marcelo dengan mudah menyorongkan bola ke gawang Mignolet. Skor 1-0 untuk keunggulan pasukan Don Carletto.

Liverpool mencoba membuka peluang melalui tendangan bebas setelah Alvaro Arbeloa melanggar Fabio Borini. Sayang, set-piece Adam Lallana dari sisi kiri lapangan masih bisa diredam.

Meski unggul, pasukan Real belum mengendorkan serangan. Bahkan, hingga babak pertama usai, pasukan Bernabeu memaksa Liverpool bermain setengah lapangan. Namun, hingga turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak kedua, kedua tim langsung bermain dengan tensi tinggi. Martin Skartel memaksa wasit memngeluarkan kartu kuning pertama karena melakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Sementara itu, CR7 nyaris saja dapat menggandakan keunggulan Real pada menit 50. Di tepi kotak penalti, Benzema memberikan bola untuk Ronaldo dan tembakan pemain Portugal mengarah tepat pada Mignolet.

Liverpool pun coba mengimbangi serangan, namun belum mampu menebar ancaman berarti buat Casillas. Pada menit 62, Madrid melakukan pergantian untuk lini serang. James ditarik keluar untuk digantikan oleh pemain termahal dunia Gareth Bale.

Liverpool pun tak tinggal diam. Brendan Rodgers mencoba memperbaiki pola serangan dengan memasukkan sang kapten Steven Gerard dan penyerang muda Rahem Sterling.

Namun, lagi-lagi juara bertahan Liga Champions yang justru mendapatkan peluang emas. Marcelo melakukan satu-dua dengan Ronaldo sebelum menyodorkan bola pada Bale dan tembakan pemain Wales mengenai mistar gawang. Begitu juga percobaam Isco yang tendangan jarak dekatnya masih dapat diblok barisan pertahanan The Reds.

Sejak memasuki menit 80, Real sudah terlihat puas dengan keungggulan satu gol. Mereka mulai menurunkan tempo dan membiarkan Liverpool banyak menguasai bola. Namun, tetap saja barisan penyerang The Reds tak mampu mengancam gawang Casillas.

Pada menit 89, Coutinho coba mengumpan ke arah Sterling dengan cukup cerdik. Tetapi, bola bisa dipotong pemain Madrid. Skor 1-0 pun tidak berubah.

Liverpool pun harus meniggalkan lapangan dengan tangan hampa dan melenggangkan Real mengantongi tiket 16 besar lebih dahulu.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Casillas; Arbeloa (Nacho 83'), Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos; James (Bale 63'), Isco, Ronaldo; Benzema (Chicharito 89')

Liverpool: Mignolet; Manquillo, Toure, Skrtel, Moreno; Lucas (Gerrard 70'), Can (Coutinho 75'), Allen, Lallana; Markovic (Sterling 70'), Borini

 

 Febrian-C08

 

sumber : espn
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement