Rabu 05 Nov 2014 17:27 WIB

Bundesliga Kalahkan Serie A Italia

Rep: CR07/ Red: Citra Listya Rini
Liga Utama Jerman (Bundesliga)
Foto: soccercaffe.com
Liga Utama Jerman (Bundesliga)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA  --  Kompetisi Bundesliga memang tak sepopuler Serie A Italia. Namun, perkembangan kompetisi sepak bola Jerman itu terus menanjak.

Bundesliga sukses menduduki peringkat ketiga liga terbaik di mata FIFA. Bundesliga mengalahkan Serie A Italia yang berada di peringkat keempat.

Selama 12 tahun ke belakang Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas liga mereka yang kemudian menunjang prestasi di tim nasional. Tak hanya itu, kesuksesan Jerman dalam mengubah talenta muda menjadi pemain berkelas dunia merupakan kunci bagi tim nasional untuk kembali merajai dunia.

Hal inilah yang ingin ditiru oleh Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio. FIGC ingin mengedepankan talenta muda untuk menghiasi bangku tim nasional Italia.

"Kita harus yakin dengan talenta muda karena kita memiliki 1,2 juta anggota dimana 700 ribu diantaranya masih dibawah 18 tahun. Artinya ada lautan pemain berbakat yang bisa kita mainkan," kata Tavecchio seperti dikutip Football Italia, Rabu (5/11).

"Kami berinvestasi di akademi sebagai bagian dari strategi. Selain itu, melalui Lega Dilettanti (kompetisi non-liga) kami membangun pusat pelatihan yang berfungsi sebagai patokan dalam setiap daerah, seperti yang mereka lakukan di Jerman," tambah pria berusia 71 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement