Kamis 06 Nov 2014 04:23 WIB

Hujan Kartu Kuning di Babak Pertama Ajax vs Barcelona

Rep: C12/ Red: Didi Purwadi
Liga Champions.
Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Sebanyak lima pemain di laga Ajax Amsterdam versus Barcelona terkena kartu kuning pada babak pertama. Kartu kuning pertama diterima Javier Mascherano saat berusaha menjegal Thulani Serero.

Selang satu menit, kartu kuning dikeluarkan wasit lagi saat El Ghazi merebut bola di udara dengan Sergio Busquets.

Karena insiden itu, staf kesehatan lapangan didatangkan untuk mengatasi cedera ringan Busquets. Lalu, di menit ke-34, Joel Veltman mendapat kartu kuning saat menjegal Neymar tak jauh dari kotak penalti Ajax.

Akibatnya, Barca mendapat kesempatan tendangan bebas yang kemudian dieksekusi Lionel Messi. Namun, tendangan bebas Messi berhasil ditepis oleh kiper Cillessen.

Bola muntahan itu masih dikuasai Barcelona. Pemain belakang Barca, Bartra, yang berada di sudut kanan gawang Ajax, mendapat bola. Namun, kiper Cillessen berusaha merebut bola tersebut.

Sayangnya, Bartra berhasil mengumpan lambung ke depan gawang Ajax hingga akhirnya Messi menembakkan bola ke gawang Cillessen.

Kartu kuning berikutnya diterima Niklas Moisander sekaligus menjadi pemain ketiga Ajax yang mendapat kartu kuning di babak pertama. Dua bek Ajax kini mendapat kartu kuning.

Di menit ke-42, giliran Jordi Alba yang harus terkena kartu kuning saat menekan Davy Klaassen. Tak hanya Alba, Daniel Alves pun mendapat kartu kuning di akhir babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement