Kamis 06 Nov 2014 12:30 WIB

AC Milan Jajaki Lokasi Baru untuk Bangun Stadion

Rep: CR03/ Red: M Akbar
AC Milan
Foto: acmilanfinance.com
AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan kembali mempertimbangkan untuk membangun satdion baru di lingkungan yang sama dekat dengan markas klubnya di Milanello.

Sebelumnya tersiar kabar jika Rossoneri bakal mengupayakan proyek pembangunan stadion barunya hanya berjarak 6 km ke utara dari lokasi Stadion San Siro yang menjadi milik bersama dengan Inter Milan.

Namun, Gazzeta dello Sport melaporkan CEO Milan, Barbara Berlusconi, membantah lewat situs resminya. Menurut dia hal itu terlalu mahal dan mereka telah menemukan ide baru dengan berada di dekat kantor pusat dan tempat latihan di area Milanello.

Surat kabar berpengaruh di Italia ini juga menambahkan Berlusconi telah mengidentifikasikan lokasi tersebut secara langsung di depan markas klub, yaitu Casa Milan. Luas lokasi tersebut sekitar 45.000 meter persegi yang terletak antara Viale Lodovico Scarapo dan Via Gattamelata.

Lokasi tersebut merupakan milik dari Fiera Milan Spa, sebuah perusahaan yang menyelenggarakan pameran perdaganagan. Daerah ini memiliki infrastruktur yang sangat baik yang sangat dilayani dengan baik oleh kedua metro, berdekatan dengan pusat kota dan jalan raya.

Putri Silvio Berlusconi dikabarkan akan bertemu dengan pihak perusahaan  untuk memastikan berapa banyak biaya yang disiapkan untuk mendirikan stadion baru tersebut.

Pembangunan stadion baru tidak akan menjadi proses yang sangat cepat atau mudah. Namun diyakini pada musim kompetisi 2018-19, Il Diavollo berharap sudah bisa membuka rumah baru di area tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement