Kamis 06 Nov 2014 13:13 WIB

Dilirik Klub Jepang, Evan Dimas: Jika Benar, Saya Sangat Senang

Rep: c79/ Red: M Akbar
Evan Dimas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Evan Dimas Darmono, playmaker tim nasional (timnas) Indonesia U-19, dikabarkan telah diincar oleh klub asal Jepang, Jubilo Iwata. Pada pertengahan November ini, Evan dijadwalkan mengikuti latihan ujicoba bersama Jubilo.

"Benar, Evan (Dimas) diajak trial ke Jepang. Tapi sampai sekarang kami belum bisa memastikan apakah dia bisa ikut atau tidak. Jadwalnya berbenturan dengan pemusatan latihan (TC) Timnas senior," kata Presiden Persebaya, Diar Kusuma Putra, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Media Promotion J-League, Kei Koyama, mengatakan saat ini ada beberapa tahapan yang harus dilalui Evan sebelum dikontrak Jubilo. Menurutnya, bukan hanya Evan, pemain-pemain Indonesia lainnya juga punya kesempatan berlaga di Liga Jepang.

Menanggapi hal ini, Evan mengaku senang bisa mempunyai kesempatan mengikuti trial di klub yang pernah empat kali menjuarai Liga Jepang itu. Ia mengatakan sebagai seorang pemain profesional, menjalani trial dengan klub luar negeri adalah kesempatan besar

"Saya juga baru tahu hal ini, jika benar tentu saya sangat senang. Namun, saya juga harus berunding terlebih dahulu dengan keluarga," ujar Evan

Saat disinggung apakah nanti lebih memilih trial bersama Jubilo Iwata atau mengikuti pelantas bersama tim nasional senior? Evan tak mau berandai-andai.

"Sekarang saya fokus ke timnas. Alhamdulillah saya dipanggil lagi untuk TC (training camp). Mudah-mudahan bisa masuk skuat AFF," katanya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement