Jumat 07 Nov 2014 08:40 WIB

Langkah Chelsea Tersendat

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Didi Purwadi
Jose Mourinho.
Foto: Fox
Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Langkah Chelsea untuk lolos dari fase grup Liga Champions 2014 tidak berjalan mulus. Pasalnya, Chelsea hanya bermain imbang 1-1 ketika melakoni laga tandang melawan NK Maribor di Stadion Ljudski pada Kamis (6/11) WIB.

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, yang memasang Didier Drogba sebagai starter ternyata belum mampu membawa kemenangan bagi Chelsea. Sekalipun Mourinho menyebut anak asuhnya bermain baik, tapi pendukung Stamford Bridge merasa belum puas. Ini terlebih dengan kegagalan penalti Eden Hazard menit 86.

Hazard pun langsung dituduh menjadi biang kegagalan Chelsea mendapatkan kemenangan. Mourinho yang mengetahui Hazard dalam tekanan, menegaskan pemain asal Belgia itu bermain baik.

''Pemain seperti dia (Hazard) bisa gagal dalam penalti, tapi dia masih menjadi yang terbaik di timku,'' ujarnya dilansir dari laman Four Four Two.

Mourinho sempat berang karena sejumlah kali peluang gol Chelsea dapat dimentahkan kiper Maribor, Jasmin Handanovic. Bukannya bermain lepas, justru Chelsea tertekan dengan gol Agim Ibraimi pada menit 50. Petr Cech yang dimainkan tidak mampu mengantisipasi bola dari pemain internasional Makedonia itu.

Beruntung Nemanja Matic mampu menyamakan kedudukan pada menit 73. Mourinho mengatakan timnya mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Strategi defensif Maribor ternyata jitu untuk meredam serangan Chelsea.

''Ini memang menjadi momen yang sulit. Ketika kau sempat menguasai pertandingan lalu tertinggal dan berusaha menyamakan kedudukan, sementara mereka bermain sangat defensif,'' ujar pelatih asal Portugal ini dilansir dari laman Independent.

Ia melanjutkan tim masih memiliki peluang untuk lolos dengan sisa pertandingan melawan Schalke dan Sporting CP. The Special One berharap anak asuhnya dapat mengubah penampilan demi lolos dari fase grup.

''Tim butuh fokus untuk penampilan selanjutnya,'' ujarnya dikutip dari Club Call.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement