Jumat 07 Nov 2014 09:21 WIB

Ambisi PSG Lolos Jadi Juara Grup

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi
Pelatih PSG, Laurent Blanc
Foto: AP
Pelatih PSG, Laurent Blanc

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) resmi lolos ke fase 16 besar setelah menaklukan APOEL Nicosia di matchday keempat Liga Champions Grup F pada Kamis (6/11) WIB. Pada laga yang dihelat di Stadion Parc des Princes itu, the Parissians menang dengan skor tipis 1-0 atas wakil Siprus.

Adalah Edinson Cavani yang menjadi aktor kesuksesan PSG menaklukan APOEL. Penyerang asal Uruguay itu menunjukkan kepantasannya menjadi bomber andalan menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang harus absen pada laga ini.

Berawal dari umpan silang Lucas Moura, Cavani berhasil mengontrol bola dan langsung melepaskan sepakan voli kencang yang merobek jala tim tamu tepat satu menit pertandingan berjalan. Sayang, meskipun PSG mampu menguasai keseluruhan jalannya pertandingan, gol Cavani ternyata menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut

Menanggapi hasil ini, pelatih Laurant Blanc mengaku sangat senang karena berhasil memastikan diri lolos dari fase grup.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebh banyak lagi gol, namun kiper mereka (APOEL) tampil sangat brilian malam ini. Yang terpenting kami sudah lolos dan akan meneruskan ambisi kami menjadi juara grup," ujar Blanc seperti dilansir laman resmi klub.

Hal senada juga diungkapkan Presiden PSG, Nasser Al Khelaifi, yang ikut menyaksikan laga tersebut. Pengusaha kaya raya asal Qatar ini berharap timnya mampu meneruskan performa apik mereka untuk keluar sebagai juara grup yang juga dihuni Barcelona.

"Saya sangat senang tim ini bisa lolos hanya dari empat laga. Sekarang kami akan mengincar tempat utama dan laga melawan Ajax akan sangat penting sebelum menghadapi Barcelona," terang Nasser

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement