Jumat 07 Nov 2014 10:13 WIB

Kasus Sepak Bola Gajah, FIFA Surati PSSI

Rep: C61/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan (kiri).
Foto: Antara
Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Sepak Bola Gajah yang didalangi PSIS Semarang dan PSS Sleman sukses menyita perhatian serius dunia. Bahkan organisasi induk sepak bola dunia, FIFA dan juga AFC telah menyurati PSSI terkait insiden yang mencoreng nama Indonesia itu. Hal itu diakui oleh Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI Hinca Panjaitan.

"Surat dari FIFA sudah turun dan tinggal menunggu laporan dari PSSI. Kami meminta kepada mereka untuk membiarkan kami bekerja karena ini adalah permasalahan internal kami. Tapi kami tidak tidak menolak jika mereka ingin turun tangan karena ada pemain asing di kedua klub berlisensi dari FIFA,” jelas Hinca usai rapat tertutup di Hotel Century, Kamis (6/11) malam WIB.

Hinca menjelaskan lebih lanjut, Sepak Bola Gajah adalah penghinaan terhadap sepak bola di dunia. FIFA dan AFC dalam suratnya menginginkan PSSI untuk segera menuntaskan hal ini. Sebab di mata mereka tindakan yang dilakukan oleh PSS Sleman dan PSIS Semarang  merupakan tindakan extra ordinary ,karena bermain untuk kalah.

Kejahatan yang dilakukan kedua kesebelasan sangat fatal. Hal tersebut bisa membuat FIFA sebagai induk tertinggi sepak bola di dunia beranggapan bahwa di Indonesia itu tidak ada aktifitas sepak bola yang berlangsung. Dengan demikian PSSI harus segera mengusut tuntas permasalahan ini. “kami telah meminta waktu dua pekan untuk menangani kasus ini,” ungkap Hinca.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement