Jumat 07 Nov 2014 19:39 WIB

Stadion Baru AC Milan Berkapasitas 50 Ribu

Rep: CR03/ Red: M Akbar
Logo AC Milan (ilustrasi)
Foto: flickr.com
Logo AC Milan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Niat AC Milan untuk memiliki stadion sendiri terus mengerucut. Laporan terbaru dari Gazzeta dello Sport menyebutkan stadion baru milik Rossoneri ini bakal memiliki kapasitas hingga 50 rubu penonton. 

Barbara Berlusconi, putri dari bos besar Milan, dikabarkan telah menyodorkan proposalnya kepada Fiera Milano. Fiera adalah pemilik tanah seluas 45 ribu meter persegi yang berada di wilayah Viale Lodovico Scarampo dan Via Gattamelata.

 

Sebelumnya, Barbara telah menunjukan dirinya sepakat dengan lokasi stadion baru yang berada tak jauh dari markas Casa Milan. Lokasi itu tercatat sebagai daerah yang strategis untuk mengembangankan impian bagi penggemar dan juga pihak klub.

Dalam laporan tersebut diungkap spesifikasi rencana stadion baru Milan berkapasitas 50.000 bangku penonton dengan parkiran kendaraan dan pengedap suara kebisingan yang diletakan di bawah tanah. Rancangan itu dibuat untukmeredam hal-hal yang menggangu jalannya pertandingan.

Namun setiap proses konstruksi tampaknya akan bergerak lambat jika Fiera telah menerima proposal dari Berlusconi. Pasalnya pihak klub terlebih dahulu harus meyakinkan Dewan Kota Milan dan warga setempat bahwa pembangunan stadion di daerah itu akan menjadi suatu hal yang positif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement