Sabtu 08 Nov 2014 17:25 WIB

Lawan Arsenal, Pelatih Swansea City Mengaku Berat

Rep: C75/ Red: Erik Purnama Putra
Pelatih Swansea City, Garry Monk.
Foto: Reuters
Pelatih Swansea City, Garry Monk.

REPUBLIKA.CO.ID, SWANSEA -- Pertandingan tim papan tengah melawan tim empat besar Liga Primer Inggris akan berlangsung antara Swansea City menjamu Arsenal di Stadion Liberty, Ahad (9/11). Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan memperkuat posisi masing-masing tim di papan atas klasemen.

Meski bertanding di kandang sendiri, pelatih Swansea City, Garry Monk mengatakan pertandingan melawan the Gunners akan menjadi pertandingan yang sulit. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh pemain untuk bermain secara maksimal.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (8/11).

Menurut Monk, Arsenal merupakan tim yang bagus dan memiliki skuat yang fantastis dan berbakat. Namun, begitu, pihaknya memiliki keyakinan besar untuk memenangkan pertandingan tersebut. Termasuk, adanya dukungan suporter yang berada digaris belakang.

Ia menuturkan Swansea memiliki catatan yang relatif bagus dan selalu bermain dengan apik saat melawan Arsenal dan berharap saat pertandingan akan berjalan seperti tersebut. "Kami selalu memiliki permainan yang baik melawan Arsenal,” ungkapnya.

Monk pun akan mewaspadai Alexis Sanchez yang baru bergabung dengan skuat Gudang Peluru. Pasalnya, pemain tersebut menjadi penyerang yang banyak menciptakan gol dengan 11 gol dalam 17 kali penampilan dan menjadi ancaman bagi pertahanan the Swans.

“(Alexis) Sanchez telah berkembang di Liga Primer sejauh ini," katanya.

Selain itu, menurutnya, di setiap lini pemain Arsenal menjadi ancaman bagi Swansea. Namun, ia mengaku harus fokus pada tim dan bagaimana menciptakan masalah bagi mereka (Arsenal). "Kami berada di jalur yang diinginkan dan kami berjalan dengan baik sebagai sebuah tim,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement