Ahad 09 Nov 2014 04:55 WIB

Empat Laga Berlalu, Milan tanpa Kemenangan

Stephan El Shaarawy
Foto: Reuters
Stephan El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA--AC Milan kembali gagal memetik angka penuh dalam kiprahnya di Serie A. Kali ini Rossoneri ditahan imbang tuan rumah Sampdoria 2-2 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (9/11) dini hari WIB.

Setelah membuat start menjanjikan, Milan tersendat dalam empat laga terakhir. Skuat asuhan Filippo Inzaghi bermain imbang melawan Fiorentina dan Cagliari dengan skor 1-1, dikalahkan Palermo 0-2, dan kembali hanya memetik satu angka menghadapi Sampdoria.

Milan berusaha menekan tuan rumah dengan permainan operan cepat. Setelah Jeremy Menez dan Keisuke Honda gagal membobol gawang Sampdoria di menit-menit awal, Stephane Al Shaarawy membuat publik Luigi Ferraris bungkam.

Shaarawy menempatkan bola ke sisi kiri gawang memanfaatkan umpan Menez. Ini gol pertama Shaarawy di Serie A setelah terakhir membobol gawang Inter pada Februari 2013.

Sampdoria merespons dengan balik melancarkan serangan. Tapi kesigapan kiper Diego Lopez membuat gawang Milan aman. Sebaliknya tim tamu mengandalkan serangan balik untuk mengejutkan lawan.

Milan yang lengah pada injury time babak pertama harus membayar mahal. Stefano Okaka enjebol gawang Lopez memanfaatkan operan Manolo Gabbiadini.

Enam menit babak kedua berjalan, Eder membawa Sampdoria memimpin. Tercipta kemelut dari tendangan sudut. Bola yang membentur tiang disambut Eder dengan tenang dengan mengarahkannya ke gawang kosong karena Lopez sudah terjatuh.

Milan kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih pada menit ke-65 melalui Menez. Sampdoria mendapatkan hukuman karena Mesbah melakukan handsball di kotak terlarang.

Sampdoria yang tak mau dipermalukan di kandang sendiri terus menggempur Milan. Alhasil Daniele Bonera terpaksa melakukan pelanggaran terhadap Okaka pada menit ke-85. Ia kemudian mesti keluar lapangan karena menerma kartu kuning kedua. Sisa waktu tak dapat dimanfaatkan Sampdoria untuk menambah gol.

Atas hasil ini Milan tetap tertahan di peringkat tujuh dengan niai 17 dari 11 laga. Sementara Sampdoria naik satu tingkat ke tempat ketiga dengan nilai 20 dari 11 pertandingan. 

Susunan pemain:

Sampdoria  (4-3-3)

Sergio Romero; Djamel Mesbah, Daniele Gastaldello, Matias Silvestre (Vasco Regini 83'), Lorenzo De Silvestri; Duncan (Luca Rizzo 67'), Pedro Obiang, Roberto Soriano; Eder, Stefano Okaka, Manolo Gabbiadini

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

AC Milan (4-3-3)

Diego Lopez; Daniele Bonera, Adil Rami, Philip Mexes, Mattia De Sciglio; Bonaventura, Nigel De Jong, Michael Essien; Stephane El Shaarawy, Jeremy Menez (Andrea Poli 87'), Keisuke Honda (Fernando Torres 59')

Pelatih: Filippo Inzaghi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement