Ahad 09 Nov 2014 15:20 WIB

Sunderland Raih Semangat Baru untuk Hadapi Everton

Rep: C11/ Red: Didi Purwadi
Pemain Sunderland melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.
Foto: EPA/Tal Cohen
Pemain Sunderland melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND -- The Black Cats akan menjamu tamunya Everton di Stadium of Light pada laga Ahad (9/11) malam WIB. Kedua tim bertemu setelah tujuh bulan berlalu dimana kemenangan saat itu berada di genggaman Everton 1-0.

Pelatih Sunderland, Gustavo Poyet, yakin timnya sudah siap dalam laga Liga Primer nanti malam. Hal tersebut dibuktikan Poyet karena Sunderland pekan lalu dapat menaklukkan Crystal Palace 3-1. Kemenangan tersebut dianggap menghidupkan kembali nyawa Sunderland setelah dua minggu mengalami keterpurukan.

Sebelum mengalahkan Crsystal, skuad Sunderland telah kebobolan 10 gol dan kehilangan dua pertandingan. Kejadian buruk yang dialami kapten John Oshea dan rekan setimnya ini meningkatkan keresahan di kalangan klub.

Kekalahan mereka harus segera dilupakan menjadi sebuah pelajaran terbaik bagi Sunderland. Kini tim asuhan Poyet memiliki semangat dan keyakinan baru untuk melawan Everton. Mereka berharap mendapatkan pengujung yang berbuah manis.

Namun, The Black Cats harus tetap mewaspadai Everton. Tim asuhan Roberto Martinez sukses menaklukan Lille 3-0 di ajang Liga Europa pada pertengahan pekan ini. Everton berada di posisi aman setelah melewati sistem gugur Liga Eropa.

Everton duduk di posisi kesembilan klasemen sementara di Liga Primer. Sementara, posisi Suderland masih terancam di urutan ke-15.

Patrick van Aanholt tidak akan merumput bersama Sunderland dalam laga malam nanti akibat mengalami cedera bahu. Billy Jones dan Emanuelle Giaccherini juga tidak dapat diandalkan Sunderland untuk sementara waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement