Senin 10 Nov 2014 08:31 WIB

PSG Menangi 'Laga Klasik' Ligue 1

Lucas Moura
Foto: EPA/Yoan Valat
Lucas Moura

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menipiskan selisih jarak dengan pemuncak klasemen Ligue 1 Marseille. Ini setelah PSG menumbangkan Marseille dengan skor 2-0 di Stadion Parc des Princes, Paris, Senin (10/11) pagi WIB.

Lucas Moura dan Edinson Cavani menjadi pahlawan skuat asuhan Laurent Blanc. PSG yang kini berada di posisi kedua mengumpulkan nilai 27, hanya tertinggal satu poin dari Marseille.

Duel bertajuk 'Laga Klasik' ini berlangsung seru. Meski berstatus sebagai tamu, Marseille justru menggempur pertahanan PSG. Les Rouge et Bleu dibuat kesulitan keluar dari daerahnya sendiri akibat pressing rapat Marseille.

Menit 28 Edinson Cavani berpeluang membawa PSG unggul namun sundulan terbangnya hanya mengarah tepat ke penguasaan penjaga gawang Steven Mandanda. Tiga menit berselang giliran penjaga gawang Salvatore Sirigu yang harus melakukan penyelamatan menyambut upaya Romain Alessandirini.

PSG akhirnya memetik hasil positif pada menit 38 dengan memperoleh keunggulan lebih dulu melalui tendangan jarak dekat Lucas Moura. Ia bergerak lebih cepat menyambut umpan tarik menyusur tanah dari Ezequiel Lavezzi.

Tertinggal satu gol, Marseille berusaha menyamakan kedudukan, namun barisan pertahanan PSG yang dikomandoi Thiago Silva masih cukup sigap. Silva membuang bola dari kaki Dimitri Payet yang mengancam gawang namun terlalu lama mengambil keputusan menendang, padahal telah di depan gawang.

Marseille sebetulnya punya peluang menyamakan kedudukan pada menit 52 saat Sirigu melakukan kesalahan operan. Bola yang jatuh ke kaki Alessandrini berusaha dilambungkan ke gawang oleh penyerang sayap berusia 25 tahun itu. Namun penjaga gawang asal Italia itu dapat mengantisipasinya.

Pelatih PSG Laurent Blanc menambah daya gedor dengan memasukkan Yohan Cabaye menggantikan Marco Verratti dan Zlatan Ibrahimovic menggantikan Lavezzi.

Petaka bagi Marseille terjadi pada menit 78, saat gelandang bertahan Gainni Imbula melakukan tekel terhadap Cabaye yang dianggap wasit Clement Turpin terlalu keras dan wajar diganjar kartu merah.

Perbedaan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh PSG pada menit 85 saat Cavani menanduk bola umpan silang Serge Aurier. Ia memaksa Mandanda memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua dalam laga tersebut.

PSG mendapatkan sejumlah peluang, namun gagal mengonversinya menjadi gol. 

Susunan pemain

Paris Saint-Germain (4-3-3)

Salvatore Sirigu; Serge Aurier, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Javier Pastore (Marquinhos), Marco Verratti (Yohan Cabaye), Blaise Matuidi; Lucas Moura, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi (Zlatan Ibrahimovic)

Pelatih: Laurent Blanc

Marseille (4-2-3-1)

Steve Mandanda ; Brice Dja Djedje, Rod Fanni, Nicolas NKoulou, Benjamin Mendy; Mario Lemina (Abdel Barrada), Giannelli Imbula; Florian Thauvin (Michy Batshuayi), Dimitri Payet, Romain Alessandrini; Andre-Pierre Gignac

Pelatih: Marcelo Bielsa

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement