Senin 10 Nov 2014 13:41 WIB

Sukses Jinakan Arsenal, Monk: Ini Karena Kerja Tim

Rep: CR07/ Red: Didi Purwadi
Pelatih Swansea City, Garry Monk.
Foto: Southwales-eveningpost
Pelatih Swansea City, Garry Monk.

REPUBLIKA.CO.ID, Swansea -- Satu lagi tim besar tumbang di tangan pelatih Swansea, Garry Monk. Setelah sebelumnya menaklukan Manchester United di laga pembuka, kini giliran Arsenal yang berhasil dijinakan Swansea City.

The Gunners harus mengakui kehebatan The Swans setelah kalah 1-2. Kemenangan tersebut diraih berkat gol Gylfi Sigurdsson (75') dan Berfatimi Gomis (78').

"Itu berkat kerja sama tim, bukan individual pemain," ujar Monk, seperti diwartakan Football Espana, Senin (10/11).

Sebenarnya, dalam laga tersebut, skuat Garry Monk tertinggal lebih dulu lewat gol Alexis Sanchez pada menit ke-63. Namun, dalam kurun waktu 15 menit, tim yang bermukim di Liberty Stadion berhasil membalikan kedudukan.

"Kepercayaan diri kami kembali. Kami memiliki keyakikan dalam hati bahwa kami memiliki mental," jelasnya.

Berkat kemenangan tersebut, Swansea City kini duduk di posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan, Arsenal gagal mempertahankan tempat mereka di posisi empat besar dan berada di bawah The Jacks.

Kekalahan tersebut membuat manajer Arsene Wenger Kecewa. "Aku tak tahu seberapa besar kekalahan ini mempengaruhi tim. Kami memiliki peluang untuk tetap berada di empat besar, tapi faktanya kami tak mampu mewujudkannya. Sangat mengecewakan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement