Selasa 11 Nov 2014 11:27 WIB

Bos Juventus Enggan Bandingkan Conte dan Allegri

Rep: Cr7/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Umum Juventus Beppe Marotta.
Foto: Reuters
Direktur Umum Juventus Beppe Marotta.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Tiga tahun membesut Juventus, Antonio Conte sukses memberikan beberapa gelar bagi Si Nyonya Tua. Sebut saja tiga gelar Scudetto secara beruntun hingga satu Piala Super Italia. Tak hanya itu, Conte pun berhasil mencatatkan rekor koleksi poin terbanyak sepanjang sejarah di Serie A dengan raihan 102 poin.

Selain itu, Conte juga sukses membawa Juventus menjadi tim yang tidak terkalahkan di musim pertamanya bersama Bianconeri. Berganti ke Era Massimiliano Allegri, mantan pelatih AC Milan itu juga berhasil mencatatkan rekor, yaitu dengan mengalahkan Parma 7-0.

Kemenangan besar tersebut merupakan kali pertama setelah tahun 1983. Kendati, Direktur Umum Juventus Beppe Marotta enggan membandingkan Allegri dengan Conte. Marotta beranggapan Conte telah membuat sejarah di Turin.

"Lawan Parma, kemenangan merupakan langkah biasa dalam liga," jelas Marotta seperti diwartakan Football Italia, Selasa (11/11).

"Saya tak mau membandingkan mereka. Conte membuat sejarah di sini. Ia telah meninggalkan warisan penting," lanjutnya.

Kendati, Marotta tetap menaruh keyakinan untuk Allegri. Pasalnya, Allegri merupakan salah satu pelatih berpengalaman di Italia. "Allegri telah menunjukan kehebatannya. Dan saya tak heran dengan hal itu," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement