Selasa 11 Nov 2014 12:41 WIB

Dua Pelatih Ini Menjadi Kandidat Pelatih Persipura

Rep: C61/ Red: M Akbar
Persipura Jayapura
Foto: Rosa Panggabean/Antara
Persipura Jayapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –  Finalis Indonesia Super League (ISL)) 2014, Persipura Jayapura, dikabarkan telah memiliki dua kandidat pelatih. Keduanya adalah Gomes De Oliviera yang pernah meelatih Persiram Raja Ampat serta Eduard Tjong, pelatih yang berhasil membawa Persela Lamongan ke babak delapan besar ISL 2014.

Rusdy Maswi, manajer Persipura, menilai kedua kandidat pelatih itu adalah sosok yang sarat pengalaman dan kualitas. “Selain pelatih yang bagus, Gomes juga memiliki pengalaman melatih tim asal Papua yaitu Persiram, dan Persiwa Wamena. Dia juga memiliki kualitas dan mampu menangani putra papua. Saya percaya,” katanya saat dihubungi ROL melalui saluran telepon, Selasa (11/11).

Rudy menegaskan kembali bahwa pihaknya juga membutuhkan sosok pelatih yang bisa memahami kultur Papua. Menurut dia, tak ada yang perlu diragukan jika Gomes menangani klub Papua. ''Apalagi dalam skuat ini dihuni oleh putra daerah sendiri. Sehingga pengalaman Gomes sangat diperlukan untuk melatih Boaz Salossa dan kawan kawan.''

Hal yang sama juga dilihat pada sosok Eduard Tjong. Pelatih yang akrab disapa Edu itu, menurut dia, sdah memiliki sepak terjang sangat fantastis bersama Laskar Joko Tingkir. ''Kita juga mempertimbangkannya karena musim ini dia sudah mempu membawa Persela melaju sampai ke delapan besar dengan komposisi pemain yang seadanya,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement