Rabu 12 Nov 2014 06:05 WIB

Masalah Otot Paha, Fabregas Absen Bela Spanyol

Gelandang Cesc Fabregas.
Foto: AP Photo
Gelandang Cesc Fabregas.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Spanyol Cesc Fabregas akan absen saat sang juara bertahan memainkan pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2016 menjamu Belarus pada Sabtu (15/11), setelah didiagnosis mengalami masalah pada otot paha belakangnya.

Fabregas, yang bermain penuh saat Chelsea menang 2-1 di markas Liverpool pada Sabtu (8/11) di Liga Primer Inggris, menjalani sejumlah pengujian di Madrid pada Selasa, dan staf medis mencoretnya untuk pertandingan Grup C di Huelva, demikian disampaikan federasi sepak bola Spanyol (RFEF) melalui laman Sefutbol.com.

Fabregas tampil gemilang untuk klub barunya di musim ini, di mana ia telah mencetak dua gol dan 11 assist dari 15 penampilan, dan cederanya merupakan hantaman bagi Spanyol ketika mereka berupaya bangkit dari kekalahan 1-2 yang diderita dari Slovakia pada bulan lalu.

Gelandang Villarreal Bruno Soriano dipanggil untuk menggantikannya di tim. Slovakia memuncaki klasemen grup dengan sembilan angka dari tiga pertandingan, di mana Spanyol dan Ukraina masing-masing mengoleksi enam angka, Macedonia mengumpulkan tiga angka, dan Belarus serta Luxemburg masing-masing satu angka.

Fabregas juga akan absen pada pertandingan persahabatan melawan juara dunia Jerman di Vigo pada 18 November, pertemuan pertama antara dua tim raksasa Eropa itu sejak kemenangan 1-0 yang diraih Spanyol pada semifinal Piala Dunia 2010.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement