Rabu 12 Nov 2014 07:10 WIB

Ini Panggilan Jahat Ronaldo untuk Messi?

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Mansyur Faqih
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Foto: ESPN
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Di tataran publik, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi identik dengan rivalitas. Perebutan gelar pemain terbaik dunia empat tahun terakhir, menjadi bukti kerasnya persaingan mereka.

Namun, ketika berbicara di muka umum, Ronaldo (megabintang Real Madrid) dan Messi (superstar Barcelona), termasuk ramah kala membicarakan satu sama lain.  

Tapi tanpa diduga, Ronaldo ternyata memiliki panggilan 'jahat' kepada Messi dan juga teman-teman satu timnya. Seperti diungkap pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague dalam artikel di Daily Telegraph. Berikut tulisannya:

Ronaldo, mungkin sebagai gejala ketidakmatangan dari ketidakdewasaan yang melanda begitu banyak pemain, merasa perlu untuk memasang wajah berani di depan rekan satu tim, tidak takut terhadap Messi dan bangkit untuk menantang. Semua sangat macho, semua sangat palsu.

Dan itulah sebabnya, menurut beberapa pemain Real Madrid, CR7 memiliki julukan baginya: 'motherf----r' dan jika dia melihat seseorang dari klubnya berbicara kepada Messi, dia (CR7) juga akan mengakhiri sebutan dengan 'motherf----r'.  

Di lingkungannya, Ronaldo kerap membandingkan hubungannya dengan relasi antara Republik Irlandia dan Britania Raya. Semua pemain Madrid, walau pun memiliki selera humor yang rendah, memiliki daftar lelucon, termasuk menyebut Messi adalah anjing atau boneka Ronaldo. Dan lelucon-lelucon lain yang jauh lebih buruk.

Tulisan Balague sontak memantik kemarahan Ronaldo. Seperti dilansir bleacher report, Rabu (12/11), mantan pemain Manchester United itu membantah isi artikel Balague. 

"Rumor yang beredar bahwa saya diduga membuat komentar yang menyinggung perihal Lionel Messi. Hal tersebut benar-benar palsu dan saya telah meyakinkan pengacara saya untuk menuntut agar mereka bertanggungjawab.  Saya sangat menghormati seluruh pemain dan tak terkecuali Messi," tulis Ronaldo dalam akun facebook-nya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement