Rabu 12 Nov 2014 09:26 WIB

Timnas Inggris Ingin Pertahankan 'Clean Sheet'

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Bek Gary Cahill.
Foto: AP Photo
Bek Gary Cahill.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Sejak dikalahkan Uruguay 1-2 pada Piala Dunia 2014 lalu, gawang Inggris yang dikawal Joe Hart, masih clean sheet dari gempuran tim-tim lawan.  Secara kumulatif, the Three Lions mencatatkan nirkebobolan, termasuk di dalamnya tiga laga dalam kualifikasi Piala Eropa 2016.  

Menghadapi Slovenia dalam lanjutan kualifikasi grup E di stadion Wembley, Sabtu (15/11), bek Inggris Gary Cahill berharap catatan apik tersebut dipertahankan.

"Sekarang kami sudah mencatat lima clean sheet secara beruntun.  Ini sesuatu yang kami banggakan.  Kami puas," kata Cahill seperti dilansir Sky Sports, Rabu (12/11).  

Menurut pemain Chelsea ini, catatan clean sheet tak lepas dari perbaikan-perbaikan yang dilakukan seluruh elemen skuat pascakegagalan di Piala Dunia 2014.  "Sekarang, kami ingin membangun tim dengan basis lima pertandingan terakhir," kata Cahill.

Cahill menilai catatan impresif tak melulu disebabkan penampilan solidnya bersama Phil Jagielka di jantung pertahanan the Three Lions.  Pun dengan performa bagus penjaga gawang Joe Hart.

"Pemain-pemain yang berada di depan lini pertahanan juga bekerja keras.  Anda bisa melihat, ketika kehilangan bola, mereka akan berjuang untuk merebut kembali.  Seluruh tim bertahan dengan baik," kata mantan bintang Bolton Wanderers.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement