Rabu 12 Nov 2014 10:54 WIB

Legenda Liverpool Dukung Brendan Rodgers

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Pelatih Brendan Rodgers.
Foto: Reuters
Pelatih Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Kekalahan atas Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu membuat posisi manajer Liverpool Brendan Rodgers serba sulit. Prestasi sensasional the Reds hingga menjadi runner up musim lalu seolah sirna pada musim terkini.  

Hingga pekan ke 11, Liverpool masih tertahan di peringkat ke 11 klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Tertinggal 15 angka dari pemegang tampuk klasemen, Chelsea.

Namun, dukungan terhadap Rodgers masih tetap bergema. Sebagaimana yang dilontarkan legenda the Reds, Robbie Fowler.  

"Brendan Rodgers adalah manajer luar biasa dan itu adalah jaminannya memperoleh sukses," kata Fowler dalam wawancara dengan FourFourTwo seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (12/11).  

Fowler menilai keberhasilan Liverpool musim ini di empat kompetisi yaitu Liga Primer, Liga Champions, Piala FA maupun Piala Liga, selain ditentukan Rodgers, juga bergantung pada kedalaman skuat. Karena itu, mantan pemain yang membukukan 183 gol selama di Anfield ini mengapresiasi upaya Rodgers membeli sejumlah pemain.

"Masalah Liverpool musim lalu adalah kurangnya kedalaman skuat.  Itu akan selalu menjadi alasan kuat untuk membeli banyak pemain baru.  Penting untuk memiliki skuat yang lebih besar dan lebih baik dibanding tahun lalu," kata Fowler.

Kepergian Luis Suarez ke Barcelona musim panas silam dengan transfer 75 juta pound, dikompensasi Rodgers dengan membeli beberapa pemain.  Mereka antara lain Mario Balotelli, Emre Can, Adam Lallana, Lazar Markovic hingga Alberto Moreno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement