Rabu 12 Nov 2014 13:25 WIB

Neymar: Arda Turan Pemain Hebat

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Didi Purwadi
Neymar
Foto: Ivan Sekretarev/AP Photo
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Turki akan berhadapan dengan Brasil dalam sebuah laga persahabatan di stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Rabu (12/11) waktu setempat.  Bintang Selecao, Neymar, mengaku mewaspadai sepak terjang playmaker Ay Yıldızlılar, Arda Turan. Sebagaimana Neymar yang bermain di kancah La Liga bersama Barcelona, Arda juga bermain di negeri matador, tepatnya Atletico Madrid. 

"Arda Turan adalah talenta hebat," ujar Neymar, kepada Hurriyet Daily News, Rabu (12/11). 

Salah satu basis penilaian Neymar adalah kontribusi masif Arda terhadap perjalanan Los Rojiblancos musim lalu yang berujung pada gelar juara La Liga serta menembus final Liga Champions.

"Ia memiliki performa yang luar biasa tahun lalu. Sangat sulit untuk bermain melawan dia," kata pemain berusia 22 tahun tersebut. 

Bagi pelatih Brasil, Carlos Dunga, laga persahabatan bermakna penting sebagai rangkaian persiapan jelang Piala Amerika 2015. Memori Dunga terhadap Turki tak bisa dilepaskan dari perhelatan semifinal Piala Dunia 2002. Kala itu, gol tunggal Ronaldo membawa Canarinho memasuki babak final. 

"Saya tidak bisa melupakan kegembiraan pada Piala Dunia 2002," ujar Dunga. Dalam pertandingan nanti, mantan kapten timnas Brasil ini berharap kemenangan bisa direbut Neymar dan kawan-kawan. 

"Semua tergantung pemain.  Apalagi, Turki memiliki pemain-pemain yang kuat secara fisik," kata Dunga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement