Rabu 12 Nov 2014 15:04 WIB

Pelatih Argentina: Messi Masih Layak Jadi Pemimpin

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar
Lionel Messi menerima penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2014.
Foto: BBC
Lionel Messi menerima penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Argentina, Gerrardo Martino, meyakini Lionel Messi masih akan menjadi sosok krusial buat Argentina. Ia juga menegaskan pemain milik Barcelona itu masih memiliki kapasitas untuk menjadi inspirator di setiap laga sekaligus pemimpin di dalam maupun luar lapangan.

Hal tersebut disampaikan Martino pada konferensi pers jelang laga Argentina kontra Kroasia di Stadion Boleyn Groud, London, Kamis (13/11) dini hari WIB. 

"Setiap orang memiliki interpretasi terhadap seseorang. Tetapi, sungguh tidak bisa diterima apabila Messi dikatakan tidak bisa memimpin tim.  Baik itu di Argentina maupun Barcelona," kata Martino seperti dilansir Clarion, Rabu (12/11). 

Pelatih yang pernah menangani timnas Paraguay ini menambahkan, keberadaan Messi di lini serang tak tergoyahkan. Dengan demikian, satu tempat lain di lini depan akan diperebutkan tiga striker papan atas lainnya yakni Sergio Aguero, Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez. 

"Sangat sulit untuk menggabungkan semua pemain nomor sembilan," kata Martino sambil menjelaskan ketiga pemain tersebut memiliki karakteristik permainan yang sangat berbeda. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement