Rabu 12 Nov 2014 16:03 WIB

Guardiola Dilirik Jadi Pelatih Timnas Amerika

Rep: cr7/ Red: M Akbar
Pep Guardiola
Foto: reuters
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Federasi sepakbola Amerika Serikat (USSF) ingin menggunakan jasa pelatih Pep Guardiola. Juru taktik milik Bayern Muenchen ini diharapkan dapat segera mengarsiteki AS untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Football Espana, Rabu (12/11), melaporkan jika USSF tengah membuka pembicaraan dengan Guardiola. Pihak USSF menilai mantan pelatih Barcelona itu dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin pasukan Negeri Paman Sam di Timur Tengah.

Namun demikian, pihak yang menginginkan Guardiola ini ternyata tidak hanya pihak Amerika saja. Pelatih yang masih terikat kontrak hingga 2016 di Allianz Arena ini kabarnya juga mendapat tawaran untuk melatih klub liga Inggris.

Di tengah perburuan tersebut, pihak USSF ternyata bersedia untuk menunggu kepastian kabar dari Guardiola mengingat jadwal kompetisi yang masih beberapa tahun lagi.

USSF berharap Guardiola mau menangani tim nasional Amerika jika saatnya datang.Sementara, Guardiola mengaku belum memikirkan masa depannya dalam waktu dekat. Saat ini pelatih 43 tahun itu hanya ingin fokus membawa The Bavarian menjuarai Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement