Kamis 13 Nov 2014 10:01 WIB

Francesco Toldo Bicara Inter Forever

Francesco Toldo.
Foto: AP
Francesco Toldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Mantan kiper Inter Milan, Francesco Toldo menjadi narasumber dalam wawancara dengan stasiun televisi asal Aljazair, El Heddaf TV. Mantan penjaga gawang timnas Italia itu berbicara mengenai pengalamannya bermain bareng para legenda Nerazzurri saat tur di Cina.

Toldo memulai wawancara dengan menyampaikan sejarah berdirinya Inter Forever. "Dua tahun yang lalu, saya bekerjasama dengan Inter untuk membuat program berjudul Inter Forever. Kami mengumpulkan beberapa pemain legenda yang pernah membuat sejarah bersama Nerazzurri. Itulah satu cara kami membuat tim yang diisi oleh sebagian besar para mantan pemain Inter bersejarah," katanya, dilansir laman resmi klub.

"Itu program sangat penting bagi klub. Para mantan penggawa Inter menjadi duta Nerazzurri di seluruh dunia. Baru-baru ini, kami mengadakan tur ke Cina yang memperkenankan kami melihat level antusiasme yang tinggi di sana untuk Inter di sejumlah negara yang tampak sangat jauh dari Eropa, tambahnya.

Mantan kiper Fiorentina itu menyatakan, para pemain Inter Forever mendapat rasa hormat dan sambutan luar biasa. Tersebar di seluruh dunia, para anggota Inter Forever memberi pengaruh besar.

"Ada beberapa pemain, antara lain Youri Djorkaeff, Luis Figo dan Javier Zanetti. Seperti pemain-pemain pensiun dari sepak bola profesional, kami menggaet mereka sehingga mereka dapat melanjutkan petualangan ini bersama kami," kata Toldo.

"Sungguh fantastis bisa melihat betapa banyak pengaruh mereka untuk klub dan fans di seluruh dunia."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement