Rabu 12 Nov 2014 17:59 WIB

Menanti Duet Lionel Messi - Carlos Tevez

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Carlos Tevez
Foto: Natacha Pisarenko/AP Photo
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Argentina dan Kroasia bakal kembali melakoni laga persahabatan di Boleyn Groud Stadium, London, Kamis (13/11) dini hari WIB. Dilansir beberapa media Inggris, timnas Argentina siap mendatangkan sederet bintang sekelas Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria dan sosok baru timnas usai tiga tahun absen, Carlos Tevez.

Isu paling menarik seputar timnas Argentina adalah eksperimen baru yang akan dilakukan pelatih tim Tango, Gerardo Martino. Mantan pelatih Barcelona itu menjanjikan akan menampilkan duet lini depan baru, Lionel Messi dan Tevez. Menurutnya, tengah pekan ini, ia sudah meyakini duet itu akan menuai hasil positif.

Kehadiran duet Messi-Tevez tentu juga akan mengembalikan memori sewindu silam. Itu merupakan duet lama di saat Argentina juga menyajikan lini depan yang sama saat menghadapi Kroasia. Argentina yang saat itu diarsiteki Jose Pakermen, sukses membuat duet maut itu menciptakan dua gol. Tevez dan Messi mencetak gol berturut-turut pada menit ke-4 dan ke-6. Meski dalam laga itu Argentina harus mengakui kekalahan 2-3.

Carlos Tevez tak dapat menyembunyikan kebahagiaannya saat kembali berduet dengan Lionel Messi. Baginya, berduet dengan striker Barcelona itu adalah suatu kebanggaan yang luar biasa.

"Messi adalah pesepak bola nomor satu di dunia. Saya selalu dan sudah lama mengatakan hal itu," tutur Tevez seperti dikutip Football Italia. Menurut Carlitos, bermain dengan Messi juga merupakan suatu kebanggaan.

Dilansir beberapa media Inggris, Timnas Argentina sudah melakoni sesi latihan di markas latihan West Ham United, Selasa (11/11) waktu setempat. Beberapa nama seperti Sergio Romero, Martin Demichelis, Willy Caballero, Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, Javier Mascherano, Angel Maria, semua sudah siap tempur menghadapi Kroasia. Sederet nama bintang disiapkan sang pelatih lantaran Albiceleste juga tengah mempersiapkan diri menghadapi Portugal di Manchester, empat hari kemudian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement