Rabu 12 Nov 2014 20:54 WIB

Pendukung Meksiko: Robben, Si Botak Pembohong!

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
Arjen Robben
Foto: Natacha Pisarenko-AP
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM  --  Menjelang laga persahabatan Belanda lawan Meksiko di Amsterdam Arena, Rabu (12/11) waktu setempat, kenangan atas peristiwa padap Piala Dunia 2014, masih membekas dalam dada fans setia El Tri.  

Kala itu, Meksiko harus tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2014 Brasil lantaran dikalahkan Oranje 1-2 via eksekusi penalti Klaas Jan Huntelaar.  Kekesalan timbul lantaran hukuman titik putih berawal dari diving winger Belanda Arjen Robben.  

Setelah kurang lebih lima bulan, kedua negara kembali bertemu.  Salah seorang fans Meksiko mengaku kesal atas ulah Robben.  Sebab, La Verde kudu menutup rapat impian melangkah ke babak perempat final.

"Robben itu Botak Pembohong! Ia bukan saja seorang aktor, tapi juga seseorang yang tidak adil," kata sang pendukung di media sosial seperti dilansir De Telegraaf, Rabu (12/11).  Salah seorang pendukung bahkan 'mengaku' tidak mengenal Robben.  "Siapa itu Robben?," katanya.

Apa pun kontroversi di Brasil, semua telah berlalu.  Tak perlu membuka luka lama.  Toh, pelatih Meksiko Miguel Herrera pun telah menyiapkan pemain-pemain terbaik untuk mempersembahkan kemenangan bagi rakyat sombrero.

Kini, El Tri dipimpin gelandang Andres Guardado yang merumput bersama klub besar Belanda PSV Eindhoven.  Selain itu, Herrera juga memanggil penyerang Real Sociedad Carlos Vela.  

"Kami menanganinya dengan baik.  Hanya talenta muda seperti Jesus Corona yang saya pilih untuk pertama kali.  Ia akan memulai dari bangku cadangan dan segera beradaptasi dengan tim.  Pemain berpengalaman seperti Javier Hernandez dan Guardado akan menolongnya," kata Herrera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement