Rabu 12 Nov 2014 21:08 WIB

Hiddink: Meksiko Tidak Akan Balas Dendam ke Belanda

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Citra Listya Rini
Guus Hiddink.
Foto: Reuters
Guus Hiddink.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM  --  Pelatih Timnas Belanda Guus Hiddink meyakini tidak ada misi balas dendam dalam laga persahabatan kontra Meksiko di Amsterdam Arena, Rabu (12/11) waktu setempat.  

"Saya melihat beberapa interview terhadap pemain Meksiko.  Umumnya mereka ingin bermain baik. Dan saya pikir tidak ada kontroversi seputar pertandingan di Piala Dunia," kata Hiddink seperti dilansir De Telegraaf, Rabu (12/11).  

Pertemuan Oranje kontra El Tri kali ini mau tidak mau akan dikaitkan dengan bentrokan pada fase perdelapan final Piala Dunia 2014 di Brasil. Kala itu, Belanda mengalahkan Meksiko melalui sebuah proses yang penuh kontroversi.  

Sebab, eksekusi penalti bomber Oranje, Klaas Jan Huntelaar, berawal dari diving sang rekan, Arjen Robben di sisi kiri pertahanan La Verde.  Sebuah peristiwa yang masih melingkupi segenap elemen Meksiko.

Hiddink mengindikasikan akan mengambil pendekatan berbeda jelang laga.  Jika Andres Guardado dan kawan-kawan bermain keras, maka mantan arsitek Chelsea ini akan menarik pemain-pemain utama semisal Robben keluar lapangan.

"Tapi saya pikir tidak akan ada bentuk 'aneh' atau perasaan dendam Meksiko di lapangan nanti," kata Hiddink.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement