Kamis 13 Nov 2014 02:34 WIB

Babak Pertama, Brasil Cetak Tiga Gol ke Gawang Turki

Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Turki, Kamis (13/11) dini hari WIB.
Foto: Murad Sezer/Reuters
Para pemain Brasil merayakan gol ke gawang Turki, Kamis (13/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL—Tiga gol disarangkan Brasil ke gawang Turki pada babak pertama laga persahabatan di Atatürk Olimpiyat Stadı, Kamis (13/11) dini hari WIB. Willian  membuat Brasil makin sulit dikejar lewat golnya satu menit sebelum jeda.

Gol berawal dari akselerasi Neymar di sisi kanan pertahanan Turki. Ia melewati sejumlah pemain tim tuan rumah sebelum melepaskan bola ke ruang kosong di kotak penalti.

Willian dengan sigap berlari dari lini kedua menyambut bola. Ia kemudian melepaskan tendangan mendatar ke sudut gawang yang tak terjangkau kiper Volkan Demirel.

Sebelum gol gelandang Chelsea ini, Brasil sudah memimpin lewat Neymar dan bunuh diri semih Kaya. Skor 3-0 ini cukup layak melihat dominasi selecao pada babak pertama.

Tim Samba bukan sekadar unggul kemampuan individu, melainkan juga kerja sama tim. Turki kesulitan menahan gempuran para bintang di lini depan Brasil yang semuanya merumput di Eropa.

Saat para pemain menuju ruang ganti, fan Turki yang memadati stadion bersiul tanda mencemooh permainan tim mereka. P

Susunan pemain

TURKI (4-4-2)

Volkan Demirel; Semih Kaya, Ismail Koybasi, Bekir Irtegun; Mehmet Topal, Bilal Kisa, Hamit Altintop, Arda Turan; Umut Bulut, Mevlüt Erdinc

Pelatih: Fatih Terim

BRASIL (4-4-2)

Diego Alves; Danilo, Miranda, David Luiz, Felipe Luis; Oscar, Fernandinho, Luiz Gustavo, Willian; Neymar, Luiz Adriano

Pelatih: Carlos Dunga

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement