Kamis 13 Nov 2014 08:39 WIB

Krisis Lini Belakang, MU Bidik Bek Atletico Madrid

Rep: M Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra
Bek Joao Miranda.
Foto: Reuters
Bek Joao Miranda.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Manchester United (MU) dikabarkan tengah membidik bek tengah Atletico Madrid Joao Miranda untuk didatangkan pada bursa transfer Januari mendatang. Salah satu laman di Spanyol, Fichajes seperti dikutip pada Kamis (13/11), mengklaim MU telah menyiapkan dana sebesar 20 juta pound atau sekitar Rp 384,81 miliar demi mengangkut Miranda ke Old Trafford. 

Krisis yang melanda lini belakang membuat manajer setan merah Louis Van Gaal, fokus mencari pemain-pemain bertahan dengan reputasi tinggi. The Red Devils  juga menginginkan bek tengah Borussia Dortmund Mats Hummels. 

Selain kedua pemain tersebut, klub milik keluarga Glazer juga mengincar bintang muda Athletic Bilbao Aymeric Laporte dan pemain bertahan West Ham Winston Reid. Khusus untuk Miranda, pemain asal Brasil itu memiliki klausul pelepasan 24 juta pound (Rp 461,77 miliar).

Namun demikian, penawaran 20 juta pound diyakini mampu membuat tekad Atletico mempertahankan Miranda, mengendur. Bukan kali ini saja pemain berusia 30 tahun tersebut diisukan hengkang dari Vicente Calderon. Musim panas lalu, begitu banyak pemberitaan perihal kepindahan Miranda. 

Pada akhirnya, mantan pemain Sao Paolo tetap bertahan. "Saya pikir normal jika pesepak bola meninggalkan klub yang dia bela ketika mereka telah sukses. Bertahan di Atletico merupakan keputusan terbaik untuk saya dan keluarga. Saya sangat senang di Atletico. Saya mencintai Madrid dan Atletico adalah klub besar," ujar Miranda seperti dilansir Daily Star

Miranda bersama dengan Diego Godin, adalah duet bek tengah kunci kesuksesan bagi Los Rojiblancos musim lalu. Raihan gelar juara La Liga serta menembus final Liga Champions tak bisa dilepaskan dari kontribusi mantan pemain Sochaux tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement