Kamis 13 Nov 2014 21:54 WIB

Tampil di Piala AFF, Riedl Patok Target Sampai ke Final

Rep: c79/ Red: M Akbar
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia kembali menggelar sesi latihan sebagai persiapan menghadapi kejuaraan Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (13/11) sore WIB. Di bawah komando langsung pelatih kepala, Alfred Riedl dan asisten pelatihnya, Wolfgang Pikal, para penggawa skuat Garuda melahap menu latihan teknis selama kurang lebih 90 menit.

Seusai melatih, Riedl mengaku sangat senang akhirnya ia bisa berkumpul dengan skuat lengkap untuk pertama kalinya. Tambahan para pemain Persib dan Persipura menurutnya mmberikan efek yang besar bagi perkembangan pogram latihan.

"Ini adalah awal latihan kami yang sebenarnya, berkumpul dengan skuat lengkap membuat saya mudah untuk menerapkan program latihan yang tepat sasaran," ujar Riedl kepada para pewarta.

Menanggapi kesiapan timnas menghadapi Piala AFF, Riedl tanpa ragu menjawab jika partai final adalah target yang ingin dicapainya bersama skuat timnas saat ini. Namun, mantan pelatih Laos itu tidak menampik jika Vietnam merupakan tim favorit pada kejuaraan ini, terlebih mereka bakal menjadi lawan Indonesia di babak pnyisisihan grup A.

"Target kami tetap partai final, dari hasil latihan sore ini saya optimis kami mampu mencapainya. Anak-anak sudah mulai memahami apa yang saya inginkan meskipun masih ada hal teknis yang harus diperbaiki," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement