Jumat 14 Nov 2014 09:12 WIB

Luis Suarez Cetak Gol, Uruguay Kalah dari Kosta Rika

Rep: C61/ Red: M Akbar
Luis Suarez
Foto: AP Photo
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Luis Suarez menyumbangkan sebuah gol ketika tampil bersama tim nasional Uruguay didi Estadio Centenario, Jumat (14/11). Sayangnya, kehadiran pemain bintang milik Barcelona itu tak bisa menyelamatkan tim berjuluk La Celeste ini dari kekalahan 6-7 saat melawan Kosta Rika dalam sebuah laga persahabatan.

Meski berstatus sebagai laga persahabatan namun untuk menentukan pemenangnya harus dituntaskan dengan adu penalti. Kosta Rika menang 6-7 setelah pada 90 menit waktu normal kedua tim bermain imbang 3-3. Suarez sendiri hingga kini masih harus menjalani sanksi atas ulah menggigit Giorgio Chiellini ketika tampil di Piala Dunia lalu.

Dalam pertandingan Suarez dan kawan-kawan harus tertinggal lebih dulu di babak pertama. Usai tertinggal 0-1 di babak pertama, Uruguay berupaya mencari gol penyama, hasilnya saat babak kedua baru berjalan lima menit, Luis Suarez mampu menjebol gawang tim tamu yang dikawal oleh oleh Keylor Navas, kedudukan pun 1-1.

Namun sangat disayangkan keunggulan tuan rumah hanya bertahan satu menit. Setelah Bryan Ruiz menggentarkan jala, tim Kosta Rika kembali unggul dengan skor 2-1.

Rupanya anak asuh Oscar Tabarez tidak ingin malu di depan pendukungnya sendiri, terus mencoba mendapatkakan gol penyeimbang. Tepat pada menit ke 64, Jose Gimenez sukses merubah kedudukan, sebelum pemain Paris Saint-Germain, Edinson Cavani membalikkan keadaan lewat golnya.

Kemenangan Uruguay di depan mata harus buyar. Johan Venegas mencetak gol di masa injury time dan kedudukan pun kembali imbang. Hasil seri di babak reguler ini memupuskan asa balas dendam Uruguay, kekalahan 1-3 atas Kosta Rika laga pertama grup D Piala Dunia, bulan Juni lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement