Jumat 14 Nov 2014 10:03 WIB

Rob Vlaar Cedera, Belanda Galau

Rep: C61/ Red: M Akbar
Ron Vlaar
Foto: independent.co.uk
Ron Vlaar

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Nasib sial sedang menimpa tim nasional (timnas) Belanda. Setelah dipermalukan di depan pendukungnya oleh Meksiko, saat duel ujicoba beberapa hari lalu, skuat The Oranje juga harus kehilangan pemain intinya, Ron Vlaar, akibat cedera.

"Ini sangat merugikan bagi kami, mengingat Vlaar adalah pemain penting kami. Namun kondisi itu dapat diatasi, dengan memanggil bek muda kami, yaitu Karim Rekik , dia pemain muda yang potensial," kata pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink, dilansir oleh BBC Sport, Jumat (14/11).

Padahal laga skuat negeri Kincir Angin bakal menghadapi partai yang lebih penting. Mereka harus menjalani laga kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Latvia, pada hari Senin (17/11) mendatang. Hiddink berharap dalam laga resmi itu, Karim dapat menjalankan tugasnya dengan baik, meski dia baru berusia 19 tahun.

Kepercayaan Hiddink terhadap Karim dapat dimaklumi. Sebab pemain Manchester City yang dipinjamkan ke PSV tersebut sudah pernah memperkuat Timnas Senior Belanda, meski hanya sebagai pengganti. Jam terbang Karim sendiri sebenarnya berada di Timnas U-21 Belanda.

"Ini kesempatan bagi dia (Karim) untuk mengembangkan dan menunjukan kepada kami dalam bermain. saya percaya dia adalah pemain potensial. Dia pantas mendapatkan kesempatan bermain," tutur mantan punggawa Belanda itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement