Jumat 14 Nov 2014 19:46 WIB

Jika Chelsea Inginkan Dirinya Pergi, Ini Reaksi Petr Cech

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Petr Cech
Foto: EPA/Carmen Jaspersen
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Kiper Chelsea, Petr Cech menegaskan akan bertahan di Stamford Brigde hingga keluarnya keputusan manajemen klub mengenai masa depannya. Pemain asal Republik Ceska ini kalah pamor oleh kiper muda asal Belgia, Thibaut Courtois yang menjadi pilihan utama, Jose Mourinho.

Ketika Courtois datang, masa depan Cech tampak semakin buram. Pun, ia sempat berulang kali mengancam pindah jika klub tidak memberikan tempat utama baginya. 

Mourinho yang tahu kapasitas Cech menahan kepergiannya dan menyebut Cech sebagai salah satu kiper terbaik di dunia yang masih memiliki karir di sepak bola. Menyikapi argumen Mourinho tersebut, Cech sedikit menekan keinginannya dan ia menyerahkan kepada klub.

''Mengenai masa depan saya di Chelsea, itu tergantung sepenuhnya pada klub,'' kata Cech dilansir dari laman London 24. Cech mengaku tidak mampu membuat pilihan untuk keluar dari Chelsea karena belum ada tawaran yang masuk ke klub. Terlebih, ia masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun. 

''Ini sederhana. Jika klub mengatakan, "Anda tinggal di sini, 'Lalu saya akan tinggal. Saya hanya bisa pergi jika klub menginginkan saya pergi,'' kata Cech.

Cech kini hanya berharap dapat dimainkan lebih sering oleh Mourinho. Ia menegaskan masih memiliki kemampuan sebagai penjaga gawang yang mumpuni di dunia sepak bola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement