Sabtu 15 Nov 2014 00:18 WIB

Kalau tak Ada tawaran, Rahmad Darmawan akan Berdinas di TNI AL

Pelatih Rahmad Darmawan (bertopi).
Foto: Antara
Pelatih Rahmad Darmawan (bertopi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Rahmad Darmawan mengaku tersanjung jika bisa kembali melatih Persipura Jayapura pada musim depan. Kendati begitu, pelatih asal Metro Lampung itu akan kembali berdinas jika tidak ada tim yang menggunakan jasanya sebagai pengatur strategi tim sepak bola.

"Sementara ini saya akan kembali berdinas," kata prajurit TNI AL itu ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat (14/11) malam WIT.

Namun, mantan pelatih timnas itu mengaku belum dihubungi oleh manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut, setelah pada 2005 lalu ia mempersembahkan gelar pertama Liga Indonesia bagi Persipura.

Ketika disinggung apakah sudah ada tim atau klub yang ingin meminangnya menjadi pelatih, mantan pelatih Persija Jakarta itu mengungkapkan sudah ada.

"Tim dari LSI juga, sesama tim di Pulau Jawa dan juga di luar Pulau Jawa, tetapi saya tidak bisa menyebutkan nama klub atau tim tersebut," ujarnya.

Pada 2005 lalu, Rahmad Darmawan berhasil membawa Boaz TE Salossa dan kawan-kawan meraih juara Liga Indonesia yang pertama, kala tim berkostum merah-hitam itu bertemu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno.

Dalam final itu, Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 3-2 lewat pertandingan yang sangat sengit dan melelahkan. "Intinya, saya menunggu kabar baik (dari Persipura)," kata Rahmad Darmawan yang akrab disapa 'coach RD' itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement