Sabtu 15 Nov 2014 17:10 WIB

Persib Juara, Ini yang Diminta Viking

Red: M Akbar
Suporter Persib Bandung, Viking.
Foto: Beetroid.
Suporter Persib Bandung, Viking.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kesuksesan tim kesayangannya menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 mengilhami kelompok suporter Persib, Viking Viking Persib Club (VPC) untuk membuatkan patung juara.

Salah seorang pentolan Viking, Yana Umar berharap akan ada patung yang mengidentikkan Persib yang dapat dikenang oleh Bobotoh di masa yang akan datang.

"Saya punya keinginan ada patung piala juara ISL, nanti di bawahnya ada nama-nama pemain Persib yang kemarin ikut berjuang menjuarai liga. Ini tentunya akan menjadi kenangan manis untuk Bobotoh khususnya Persib nanti," katanya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Untuk patung yang identik dengan Persib sendiri saat ini baru ada patung pemain sepak bola  yang berada di Jalan Lembong. Pembangunan patung itu dilakukan pada tahun 1980-an di masa pemerintahan Wali Kota Bandung Ateng Wahyudi, atau setelah puasa gelar selama sekitar 25 tahun, di mana gelar terakhir diraih saat kompetisi Perserikatan pada musim 1961.

Menurut Yana, meskipun patung piala itu masih menjadi angan-angannya, tapi harapan itu menurut bisa sejalan dengan program pemerintah atau PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang mempunyai gagasan membuat museum PERSIB.

"Lokasi patung piala itu bisa jadi objek wisata juga kalau menurut saya. Jadi, wisatawan bisa berfoto semaunya, kapan saja. Ini akan jadi kebanggaan," ucap Yana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement