Ahad 16 Nov 2014 04:24 WIB

Alasan Irfan Bachdim Dicoret

Rep: C79/ Red: Citra Listya Rini
Irfan Bachdim
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  -- Penyerang asal klub Thailand, Ventrofet Kofu, Irfan Bachdim sudah dipastikan akan tersingkir dari skuat utama Timnas Indonesia senior yang akan berlaga di Piala AFF 2014 di Vietnam. Hal itu diungkapkan sendiri oleh pelatih Alfred Riedl saat melakukan konferensi pers seusai laga uji coba melawan Suriah, Sabtu (15/11)

"Irfan sudah tidak bisa pulih tepat waktu dan pasti tersingkir. Cederanya masih belum pulih juga, sedangkan tiga hari lagi kami harus berangkat ke Vietnam," kata Riedl setelah pertandingan uji coba tim Indonesia melawan Suriah di Gelora Bung Karno Jakarta.

"Jika tidak ada lagi pemain yang mengalami cedera maka saya sudah mempunyai gambaran dua pemain lagi yang akan dipulangkan," kata Riedl.

Dalam pertandingan yang dimenangi Suriah 2-0 itu Irfan tidak masuk dalam daftar pemain utama dan cadangan. Seperti diketahui, selain Irfan, saat ini pemain timnas lainnya seperti Victor Igbonefo dan Supardi Nasir juga mengalami masalah pada kebugaran.

Namun, kondisi Igbonefo sudah dalam perkembangan yang pesat sementara Supardi masih menunggu hingga 2-3 hari ke depan. Sepekan menjelang pertandingan Piala AFF, Riedl juga berharap kondisi fisik sejumlah pemainnya dapat pulih kembali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement