Senin 17 Nov 2014 07:09 WIB

Indonesia Punya Calon Kiper Terbaik di Dunia

Reynaldi Saela Hakim
Foto: DNC
Reynaldi Saela Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menyebut Indonesia memiliki calon kiper terbaik di dunia. “Ini kiper masa depan dunia,” imbuh Deddy dalam akun twitternya, Senin (17/11).

Deddy merujuk pada cuitan twitter Danone nations cup. Dalam akun resmi pertandingan sepak bola internasional itu disebutkan kiper garuda muda Indonesia, Reynaldi Saela Hakim, terpilih menjadi kiper terbaik. ”Congratulations to Reynaldi Saela from team Indonesia Best #DNC2014 Goalkeeper!,” cuit akun tersebut.

Reynaldi Saela Hakim yang tergabung dalam timnas u-12 mampu menampilkan permainan terbaiknya melawan tim kesebelasan eropa dan sejumlah negara yang mampu melahirkan tim sepak bola dunia.

Pada saat tim Reynaldi memenangi adu penalti melawan juara bertahan Prancis di babak 16 besar, Reynaldi mampu membawa tim Indonesia menang. Total hanya enam gol bersarang di gawang Reynaldi dari tujuh pertandingan yang dilalui Garuda Muda. Tidak heran bila kemudian dia mendapat gelar kiper terbaik dalam turnamen tersebut.

Danone Nations Cup (DNC) 2014 ini digelar di Arena Corinthians, Sao Paulo. Pertandingan digelar sejak Jumat kemarin. Dalam perebutan kejuaraan ini, Indonesia memang belum menang. Laga final dimenangi Jepang dengan skor 1-0 atas Paraguay di partai final. Sementara tim  Garuda Muda Indonesia, berada di posisi ketujuh usai mengalahkan Meksiko 1-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement