Senin 17 Nov 2014 08:03 WIB

Ini Profil Pesepak Bola Indonesia, Calon Kiper Terbaik Dunia

Reynaldi Saela Hakim
Foto: DNC
Reynaldi Saela Hakim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kiper Garuda Muda Indonesia, Reynaldi Saela Hakim, dinobatkan sebagai kiper terbaik dalam danone nations cup 2014. Siapakah dia?

Dalam web http://aquadnc.com/garuda_muda/167/, tertulis Reynaldi adalah kunci suksesnya tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Asad 313 Purwakarta yang keluar sebagai pemenang di babak puncak Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2014.

Berkali-kali kesempatan Bledeg Biru untuk mencetak gol pada gawang Asad 313 berhasil dipatahkan oleh kiper bertubuh tinggi ini. Saat pluit panjang tanda berakhirnya drama penalti antar kedua klub berbunyi, Reynaldi sempat tak kuasa menahan rasa harunya karena perjuangan ia dan teman-temannya akhirnya membuahkan hasil membanggakan.

“Anak-anak Asad 313 tinggal di desa yang berbeda-beda, dan setiap minggu harus melewati perjalanan jauh ke tempat kami berlatih di Purwakarta untuk persiapan AQUADNC ini,” cerita Reynaldi.

Remaja pencinta sepak bola yang menjagokan tim nasional Jerman pada Piala Dunia 2014 kali ini mulai serius mengasah hobi sepak bolanya sejak ia berusia 9 tahun. Saat itu Reynaldi mulai terdaftar sebagai salah satu murid di SSB Paguyuban Generasi Terampil (PGT), dan giat berlatih untuk meningkatkan kemampuan bersepakbolanya di SSB ini.

Di tahun 2012, ia bersama kawan-kawannya dalam SSB PGT juga pernah mengikuti festival AQUADNC, namun belum berhasil lolos dalam putaran kualifikasi regional Jawa Barat. Pengalaman ini memotivasi Reynaldi untuk berlatih lebih sungguh-sungguh agar dapat meraih kesempatan menjadi pemenang di lain waktu.

Kesempatan itu pun datang saat Reynaldi tiba-tiba ditawarkan untuk bergabung dengan calon juara AQUADNC 2014, Asad 313.

Partisipasinya kali ini dalam festival sepak bola AQUADNC melahirkan banyak pengalaman, pelajaran, dan kenangan yang berharga. “Banyak sekali kenangan waktu di Jakarta, seperti jalan-jalan ke Monas bersama teman-teman, ketika tim Asad 313 sedang latihan sambil bercanda di dalam kamar hotel, dan saat melawan teman-teman Bledeg Biru” sebut Reynaldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement