Senin 17 Nov 2014 09:58 WIB

Enam Pemain Sriwijaya FC Ikut Seleksi Timnas U-23

Rep: Maspril Aries Maspril Aries// Maspril Aries// Maspril Aries / Red: Citra Listya Rini
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai menjebol gawang tim lawan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Manajemen Sriwijaya FC akan mengirim enam pemainnya untuk mengikuti seleksi pemain Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2015 di Singapura.

Asisten  manajer Sriwijaya FC U-21 Bambang Supriyanto mengatakan manajemen Sriwijaya FC sudah menerima surat dari Badan Tim Nasional (BTN) yang meminta klubnya mengirim enam pemain mengikuti seleksi untuk pembentukan Timnas Indonesia U-23.

Menjawab surat tersebut, manajemen Sriwijaya FC segera bergerak. “Kita sekarang sedang mempersiapkan siapa saja pemain yang akan mengikuti seleksi Timnas U-23. Mereka bisa saja berasal dari pemain yang sekarang bergabung di skuad Sriwijaya FC senior, bisa juga mereka berasal dari Sriwijaya FC U-21,” kata Bambang, Senin (17/11).

Menurut Bambang, manajemen telah menghubungi para pemain yang berpeluang mengikut seleksi timnas U-23 untuk SEA Games 2015. “Manajemen tengah melakukan inventarisasi administrasi mencari data pemain dengan tahun kelahiran minimal 1 Januari 1992,” ujarnya.

Di tim senior Sriwijaya FC ada beberapa pemain hasil promosi Sriwijaya FC U-21 tahun lalu yang berpeluang ikut seleksi, Teja Paku Alam (penjaga gawang) Hapit Ibrahim dan Rizky Dwi Ramadhana. Kemudian mereka yang dari alumni tim Sriwijaya FC U-21 ada banyak nama yang berpeluang, diantaranya Jajang Maulana, Juanda Priatna, M Yogi Novrian dan Manda Cingi.

"Ini kesempatan tan dan peluang bagi talenta muda Sriwijaya FC untuk unjuk kemampuan bersaing dengan pemain dari klub lain. Manajemen berharap nanti di timnas U-23 pada Sea Games 2015 di Singapura ada wakil dari Sriwijaya FC,” kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement