Senin 17 Nov 2014 20:07 WIB

Mantan Asisten Pelatih Madrid Bela Mourinho

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah
Pelatih Jose Mourinho.
Foto: AP Photo
Pelatih Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan asisten pelatih Jose Mourinho di Real Madrid Aitor Karanka memuji kinerja apik pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti.  Menurut Karanka, Ancelotti adalah manajer yang baik dan patut menerima pujian atas penampilan apik yang dipertunjukkan Madrid.  Demikian disampaikan Karanka dalam sebuah wawancara dengan surat kabar ABC yang dilansir Marca, Senin (17/11).

Ancelotti merupakan suksesor Mourinho sejak musim lalu.  Kesuksesan arsitek berkebangsaan Italia itu mengalami klimaks dengan keberhasilan Los Blancos merengkuh gelar Liga Champions. Ini merupakan gelar kesepuluh di kompetisi antarklub paling elit di Benua Biru itu.

Menurut Karanka, salah satu aspek yang mendukung keberhasilan Ancelotti adalah respek para pemain.  "Para pemain mencintainya (Ancelotti), sebagaimana yang mereka lakukan terhadap Mourinho.  Orang-orang mengatakan bahwa Mourinho tidak berbicara kepada para pemain, itu tidak benar," ujar Karanka.  

Dalam kesempatan serupa, arsitek Middlesbrough ini menyebut rival abadi Barcelona yang dihadapi El Real tidak sekuat pada  masa kepelatihan Mourinho.  

Kala itu, Blaugrana begitu tangguh, khususnya di kancah La Liga dalam kurun waktu 2008 hingga 2011.  Namun, Mourinho berhasil mengakhiri dominasi Barcelona lewat torehan gelar di penghujung musim 2011/2012.  

"Memenangi Liga Champions yang telah dinantikan memang penting.  Tapi, jika ada seseorang yang berhasil mengakhiri supremasi Barcelona adalah Mourinho," ujar Karanka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement