Senin 17 Nov 2014 20:40 WIB

‘Sulit Jawab Kapan Wenger Mundur’

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: Andrew Yates/Reuters
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Robert Pires meminta kepada pendukung setia the Gunners untuk mendukung penuh pelatih Arsene Wenger.  Pires juga meminta para pemain untuk terus membangun warisan di klub kebanggaan masyarakat London utara tersebut.  

"Saya tahu (musim ini sulit) untuk Wenger.  Tapi, pada saat seperti ini, saya selalu percaya padanya, timnya serta para pemainnya," ujar Pires kepada Goal, Senin (17/11).

Kiprah the Gunners sejauh ini memang kurang meyakinkan.  Di kancah Liga Primer, Alexis Sanchez dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara.  Sedangkan di ajang yang lebih tinggi, Liga Champions Eropa, Arsenal masih belum mampu memastikan satu tiket ke fase 16 besar.  

Sejumlah kalangan berpandangan, penurunan prestasi the Gunners, sudah seharusnya diikuti oleh pengunduran diri Wenger. Tentang ini, Pires menjawab diplomatis.  

"Untuk saya, itu pertanyaan sulit karena saya mencintai Arsenal dan menyukai Arsene Wenger," ujar Pires.  "Wenger membangun klub ini selama 18 tahun dan masa lalu tentu tidak boleh dilupakan."

Gelandang Prancis yang kini bermain di Liga Super India menyadari, saat ini masa-masa sulit tengah melanda Arsenal.  Namun, Pires meyakini pemain-pemain mahal yang telah dibeli Wenger semisal Mesut Oezil, Alexis Sanchez, dan Danny Welbeck akan segera memberi kontribusi maksimal.

Ia memuji Sanchez sebagai pemain top. Pires berharap mantan penyerang Barcelona itu bisa membantu Arsenal menjadi juara Liga Primer musim ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement