Selasa 18 Nov 2014 10:53 WIB

Mascherano Tunda Pensiun karena Lionel Messi

Rep: Angga Indrawan/ Red: Didi Purwadi
Javier Mascherano
Foto: EPA/Srdjan Suki
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang timnas Argentina, Javier Mascherano, mengakui bahwa ia telah siap untuk pensiun dari membela Albiceleste seusai Piala Dunia 2014. Namun percakapan dengan megabintang Argentina, Lionel Messi, membuat Mascherano membatalkan niatan yang telah terlontar. 

"Meninggalkan timnas tidaklah mudah. Itu bukan keputusan yang diambil dalam semalam. Anda harus yakin karena setelah keputusan diambil, tidak ada jalan kembali. Waktu itu kondisi saya 50-50," ujar Mascherano kepada media Argentina La Nacion sebagaimana dikutip AS, Selasa (18/11). 

Setelah perhelatan Piala Dunia 2014, tatkala Argentina takluk 0-1 atas Jerman pada partai puncak, Mascherano mengungkapkan keinginan pensiun karena kapten Jerman Phillip Lahm serta bomber gaek Miroslav Klose mundur sebagai juara dunia. 

Itu kenyataan yang indah karena menjadi kesempatan baik untuk pergi. "Tapi, saya pikir saya masih punya waktu.  Saya tidak berbicara secara personal, tapi karena saya melihat wajah tim yang ingin mencapai sesuatu," kata pemain Barcelona tersebut dilansir Football Espana.

Lebih lanjut, Mascherano mengungkapkan pembicaraannya dengan Messi disertai respon positif membuatnya mengurungkan niat penisun. 

"Kami berbicara sebelum final Piala Dunia 2014. Para pemain membuat saya meyakini pentingnya peranan saya di dalam tim. Dan ketika saya merasakan itu, saya tentu berharap terus dipanggil pelatih," ujar mantan pemain West Ham United ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement