Rabu 19 Nov 2014 07:12 WIB

Debut Manis Stefano Okaka

Rep: Angga Indrawan / Red: Citra Listya Rini
Stefano Okaka
Foto: EPA/Luca Zennaro
Stefano Okaka

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  --  Kemenangan 1-0 Italia atas Albania dalam laga persahabatan tadi malam, membawa kesan manis tersendiri bagi striker italia, Stefano Okaka.

Penyerang Sampdoria itu sukses mengawali debut manisnya bersama timnas dengan sebuah gol, juga di hadapan pendukung di stadion klub kebanggaannya Sampdoria, Stadio Luigi Ferraris. Sang pemain mengaku bersyukur atas dukungan publik untuk performanya hari ini.

"Itu sedikit aneh, ketika kita melangkah ke stadion, kami melihat banyak bendera biru dan Italia! Itu adalah hari yang indah untuk merayakan sepak bola," ujarnya kepada RAI selepas laga.

Okaka mencetak gol kemenangan Italia pada menit ke-82 usai menggantikan Giovinco pada menit ke-65. Striker Sampdoria itu mengaku berterima kasih kepada Sinisa Mihajlovic, pelatih klubnya Sampdoria yang telah memupuk kepercayaan besar pada dirinya.

Mantan striker Parma itu sebelumnya sempat putus asa lantaran di usianya yang telah lepas 20 tahun, belum memiliki kesempatan untuk mengecap kebanggaan bersama timnas. Terlebih, pada usia keemasannya itu ia pernah menghuni kompetisi Serie B saat membela Bari setelah dibuang AS Roma pada musim 2010/2011.

"Berkat Mihajlovic saya sekarang di sini merayakan gol untuk Italia," ujar pemain yang kini menginjak usia 25 tahun tersebut. Bersama Sampdoria, pemain kelahiran Nigeria itu sukses mengemas dua gol dalam sebelas penampilannya bersama il Samp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement